Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 15 April 2008

Unas SMK/SMA tinggal seminggu lagi


Tepat nanti tanggal 22 s.d. 24 April dilangsungkan Ujian Nasional serentak di Indonesia untuk tingkat SMA/SMK. Memang masih banyak yang pro kontra mengenai kelulusan siswa yang lebih ditentukan pada masa 3 hari tersebut. Siswa belajar selama kurang lebih 2 tahun 10 bulan akan ditentukan Lulus atau Tidak nya dalam hitungan 3 hari.

Pemerintah pun dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional telah menentukan syarat kelulusan untuk mata pelajaran yang Unas kan minimal 5,25 , sebuah angka yang lumayan sulit dicapai. hal ini berdasarkan pada hasil try out beberapa kali di tiap-tiap daerah yang hasilnya sangat jauh dari yang diharapkan. Tentunya ini menjadikan "beban" bagi Bapak/Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran yang di Unaskan.

Langkah-langkah persiapan seperti memberikan tambahan pelajaran, try out sampai 6 kali bahkan lebih, maupun trik-trik mengerjakan soal dengan cepat dan benar juga diberikan oleh Bapak/Ibu Guru. Juga ramai diberitakan mendekati pelaksanaan Ujian Nasional para siswa mengadakan doa bersama/istighosah. Namun hal itu belum membuat pihak sekolah puas/lega karena masih menunggu pelaksanaan dan hasilnya.
Sebagai seorang siswa tentunya harus berpikir positif , mengapa pemerintah menerapkan batas kelulusannya dari tahun ke tahun makin meningkat. Hal ini dikarenakan pada era perdagangan bebas tahun 2010 jelas semua Sumber Daya Manusia di semua bidang akan bersaing dengan masuknya pekerja asing. Apalagi sudah menjadi rahasia umum, orang kita lebih suka "produk" orang luar negeri.
Buat SIswa-siswi SMK Negeri 8 Surabaya, Selamat Berjuang Menempuh Ujian Nasional Semoga Sukses Semua............!!!

Tidak ada komentar:

LBB EPSILON